Selasa, 29 Juli 2008

Aku Berarti Aku

Aku berarti aku
Hidup ini....
ya hidup...
Aku berarti Aku....
tidak ada siapapun lagi...

Jadi apa Aku, mau apa, siapa, bagaimana,
itu semua tergantung pada diriku sendiri...

Di dunia ini cuma ada satu Aku....
Aku ya diriku...

Diriku yang apa adanya...
Diriku yang terus mencari makna hidup....
Diriku yang terus mencari jati diri...
Diriku yang terus mencari teman sejati...
Diriku yang terus mencari orang yang mau mengerti...

Meskipun terkadang Aku sendiri tidak mengerti akan diriku...
Bagiku...
Aku hanyalah sumber masalah...
Bagi diri sendiri dan orang lain...

Namun, setelah pencarian itu...
'ku coba mengerti....
Bahwa 'ku memang sendiri...
Aku mulai meyakini bahwa hidup memang sendiri....

Semua adalah kesendirian...
Semua adalah kesepian...
Semua hanyalah tentang diri kita sendiri...
Hidup ini seperti film...
Kita pemeran utamanya...
dan yang lain hanya sebagai figuran belaka...
yang coba melengkapi hidup kita...
Namun, jangan menganggap mereka tidak bermakna...
Karena tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa....
Hanya saja sebagai pemeran utama...
Kita haus menjalankan sendiri peran kita...
Menentukan sendiri alur cerita kita...
Rasakan sendiri perasaan kita...

Oleh karena itu Aku berkata...
Hidup penuh dengan kesendirian...
Keegoisan...
Tak ada orang lain yang dapat menemani...
Tak ada orang lain yang dapat membantu...
Tak ada orang lain yang dapat menjalani...
Karena Aku adalah Aku...
dan yang ada hanyalah Aku dan Tuhanku...

Tidak ada komentar: