Rabu, 05 Mei 2010

mau jadi traveller? koq bisa?

haha dah lama ga nulis jadi bingung mau nulis apa.. yauda dicoba dulu deh…
menjawab pertanyaan di atas...
ya bisa dong.. hehe..gw mo menceritakan gimana proses ampe gw bisa memunculkan keinginan travelling gw..

Awalnya ni dimulai dari keinginan gw untuk jalan2 karena uda empet banget ama kuliahan.. lalu dengan memperhitungkan segalanya gw memikirkan tempat yang bisa gw datengin dengan biaya seminim mungkin.. Kemudian terpikirkanlah untuk pegi ke Singapur. Kenapa Singapur? karena ada temen yang tinggal disitu, gw berpikir bisa numpang di tempatnya. Gw coba hubungin dia, tanya gimana klo gw nginep di tempatnya dia pas di SIngapur, gw tanya kapan aja dia ada di SIngapur, takutnya pas gw kesana dia ternyata lagi balik ke Indo.. AKhirnya gw hubungin lah dia.. n Thanks God ternyata gw bisa tinggal di tempatnya haha! =)

Kemudian hal-hal yang gw lakukan lagi adalah menghubungi teman gw yang lain, nanya dia ada libur kapan n pas banget bulan Agustus, bulan yang gw mengira2 gw bakal bisa pegi n dia lagi libur sebulanan karena ada Youth Olympic Games! wah kebetulan, jadi gw jalan2 ada yang nemenin.. Trus cek2 harga tiket pesawat..cari yang murah, nemulah gw di lion air yang kebetulan lagi ada promo, hehe..

Ups, ada 1 hal penting yang lupa gw lakukan, apa itu????? KASITAU NYOKAP!!!! hahaha… muter otak gimana cara ngomong ke nyokap, tanpa ngomong langsung klo gw mo ke singapur, stelah menemukan waktu dan kata2 yang tepat, ngomonglah gw n diijinin, hehehe senangnyah. gw diijinin tapi dengan catetan PAKE DUIT NDIRI, ok gw bilang… dengan modal yang baru 700 ribu gw mencoba berbagai cara menambah penghasilan gw..

Menambah penghasilan gw dengan cara mengurangi uang yang biasa gw gunakan dengan boros tentunya, menjual barang2 yang ga gw pake, untuk yang mo bantu bisa liat di www.kaskus.us cari aja dengan keyword ilanginaja, hehehe..tak lupa juga gw menerima tawaran main biola dari temen2 gw, haha.. emang blom si maen biolanya tapi at least bisa nambah2 keuangan gw nih..

KEmudian gw mencoba membeli banyak buku tentang traveling, tiba2 gw liat buku naked traveler yang k2, gw baru inget gw blom baca yang pertama, padahal gw minjem tu buku dari temen gw dah lama banget n blom gw balikin hahaha…oh iya, gw bli pake credit card koq jadi ortu yg bayar jd uang gw bisa tetep disimpen deh hehe licik y? tp apa boleh buat, dengan waktu yang tinggal 4 bulan, gw harus licik dikit hahaha. Secara ga langsung ortu ngebantu gw juga hehehe..

Trus gw baca2 lah tu si naked traveler, lho pas baca koq gw jadi pengen jalan2 juga ky dia yah. Ah keinginan sesaat doang kali gw.. Lama-lama, makin gw baca tu buku, makin kepengen lah gw traveling.. Setelah sekian lama gw membaca buku itu ampe abis, gw mulai bertekad, oke, liburan selanjutnya, saya akan LIBURAN LAGI!!!! hahaha..terlebih lagi di naked traveler bilang, travelinglah selagi muda! oke deh! hehehe..

slesai liburan ini, kumpulin duit lagi buat next trip! ihiy!!! =)
SEMANGAT!! doakan yah =)
nanti akan gw ceritakan kejadian gw di SIngapur =)
c ya...

Tidak ada komentar: